Info Terbaru, One Way Km 72 Cipali–Km 414 Kalikangkung Dihentikan Siang Hari Ini

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 09 April 2024 | 13:17 WIB
Penerpan sistem rekyasan lalu lintas one way di tol Cipali-Kalikangkung. (Beritanasional/Elvis Sendouw)
Penerpan sistem rekyasan lalu lintas one way di tol Cipali-Kalikangkung. (Beritanasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Sistem rekayasa arus mudik kendaraan one way resmi diberhentikan dari Km 72 Tol Cipali–Km 414 tol Kalikangkung pada Selasa (9/11) pukul 12.00 WIB.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan memastikan traffic counting arus mudik mengalami penurunan yang signifikan.

Irjen Aan mengungkapkan penurunan laju kendaraan telah terpantau sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi.

“Dari tiga sumber tadi, Jatiasih, Rorotan, kemudian Cawang, itu dari Sumatera ini mulai menunjukkan angka penurunan yang signifikan,” kata Kakorlantas di Command Center KM 29, Tol Cikampek, dikutip dari laman Humas Polri pada Selasa (9/4).

Irjen Aan juga menjelaskan pihaknya melakukan clearance atau pembersihan jalur yang dipersiapkan bagi kendaraan yang akan melaju dari Km 414 Tol Kalikangkung–Km 72 tol Cipali.

“Kami lakukan pembersihan sehingga nanti pada pukul 12.00. Kami akan normalkan kembali dua arah dari Km 414 tol Kalikangkung sampai Km 72 Tol Cipali,” ungkapnya.

Sistem rekayasa lalin one way diberhentikan karena traffic counting di titik kepadatan seperti Km 71, 66, dan 73 mengalami penurunan angka yang relevan.

“Traffic counting (di KM) 71 ini yang merupakan arus dilaksanakannya one way atau tidak itu di titik (KM) 71. Ini juga angkanya turun di bawah parameter yang ada. Kemudian, di titik (KM) 66 yang crowded itu juga angkanya di bawah parameter, kemudian di (KM) 73 juga mengalami penurunan,” tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: