Pilpres 2024

Bertemu 1,5 jam, Rosan Roeslani Ungkap Isi Pembicaraan dengan Megawati

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 12 April 2024 | 07:47 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. (kanan). (Foto/instagram rosanroeslani).
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. (kanan). (Foto/instagram rosanroeslani).

BeritaNasional.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengungkap isi pembicaraan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rosan menemui Megawati saat momentum hari raya Idul Fitri di kediamannya pada Rabu (10/4/2024).

Rosan mengungkap tidak ada motif politik ketika bertemu dengan Megawati. Pertemuan dengan presiden kelima RI itu hanya sebagai silaturahmi saat lebaran.

"Ya kan silaturahim aja, silaturahim aja kok," kata Rosan ketika ditemui saat open house Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Rosan membantah ada pembicaraan politik saat bertemu Megawati. Pada pertemuan kemarin, Megawati hanya bicara falsafah hidup dan pengalamannya.

"Engga beliau menyampaikan ini falsafah hidup, kemudian sharing cerita bagaimana beliau keliling Indonesia, ke Papua, Kalimantan, ke Maluku kemudian lebih banyak menceritakan pelajaran hidup, falsafah hidup yang disharing ke saya. Itu aja sih," katanya.

Diberitakan, di tengah momentum hari pertama Idul Fitri, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani bertamu ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Rosan sampai harus dua kali bolak-balik ke rumah Megawati. Rosan pertama kali datang saat pagi hari, namun tidak berhasil menemui Megawati. Karenanya, mantan wakil menteri BUMN itu kembali datang lagi sekitar pukul 15.00 WIB.

Pada kedatangan kedua, Rosan menemui langsung Megawati. Pertemuan berlangsung kurang lebih 1,5 jam. Rosan duduk satu meja dengan Megawati yang didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Menteri ESDM Arifin Tasrif, hingga Menpan-RB Abdullah Azwar Anas. Megawati menawarkan Rosan minuman kopi atau teh. Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu memilih teh.

Saat pertemuan, Megawati banyak cerita-cerita perjuangan hidupnya kepada Rosan. Bahkan, presiden kelima RI itu menitipkan pesan perjuangan itu kepada TKN Prabowo-Gibran.

"Ibu (Megawati) lebih banyak cerita tentang pengalaman ibu ketika masa-masa perjuangan di PDIP. Cerita pengalaman di Papua, cerita pengalaman di Maluku, sehingga cerita tentang hidup itu penuh dengan perjuangan," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan isi pertemuan Megawati dengan Rosan.

"Pesan-pesan semangat perjuangan tadi ke Mas Rosan tadi yang berasal dari pengalaman ibu sehingga mas Rosan mengatakan 'aduh pengalaman ibu ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang'," ujar Hasto menjelaskan respon Rosan.

Menurut Hasto, Rosan tidak menyampaikan pesan khusus apapun dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. Karena kehadiran Rosan diklaim hanya silaturahmi dalam rangka Idul Fitri.

"Tidak ada (pesan Prabowo). Jadi ini murni silaturahmi dalam rangka Idul Fitri, saling maaf memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan. Tapi politik itu sebagai kehidupan, itu yang dibahas," jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: