Lebaran 2024

Usai Silaturahmi dengan SBY di Cikeas, Prabowo: Kita Datang ke Senior!

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 12 April 2024 | 21:30 WIB
SBY (kiri) dan Prabowo (kanan) saat melakukan silahturahmi di Cikeas. (Foto/Tim Prabowo).
SBY (kiri) dan Prabowo (kanan) saat melakukan silahturahmi di Cikeas. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan yang juga merupakan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024) malam. 

Kedatangan Prabowo ke kediaman SBY ini  dalam rangka silaturahmi Lebaran 2024/Idul Fitri 1445 H. Dengan mengenakan kemeja batik, Prabowo tiba sekitar pukul 18.40 WIB.

Usai pertemuan, Prabowo mengungkap bahwa pertemuan dirinya dengan SBY di momen spesial kali ini sekaligus sebagai bentuk kunjungan junior kepada senior. 

"Lebaran. Lebaran. Kita datang ke senior," jelas Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo telah berkeliling menemui beberapa kerabat dalam rangka Lebaran. Di hari pertama dan kedua Lebaran, Prabowo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga di Istana Negara.

Di hari kedua, Prabowo berkunjung ke rumah politisi senior Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Harian Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Mengenai pertemuan Prabowo dan SBY itu,  Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, silaturahmi antara Prabowo dengan SBY berlangsung hangat dan akrab. Terlihat bagaimana keduanya saling menghormati.

"Pertemuan yang sangat positif dan konstruktif antar dua tokoh bangsa. Dua negarawan. Presiden ke-6 dan Presiden ke-8 RI. Tampak keakraban dan kehangatan dalam kebersamaan keduanya. Terasa betul bagaimana keduanya saling menghormati," ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/4/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: