Lebaran 2024

Catat! Polri Berlakukan Ganjil-Genap dari Km 414 GT Kalikangkung hingga Km 0 Japek

Oleh: Mufit
Sabtu, 13 April 2024 | 11:10 WIB
Pemberlakuan ganjil-genap di tol Kalikangkung dan Japek. (Beritanasional/Elvis Sendouw)
Pemberlakuan ganjil-genap di tol Kalikangkung dan Japek. (Beritanasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali memberlakukan aturan ganjil-genap selama periode arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan ganjil-genap diberlakukan mulai dari Km 414 gerbang tol (GT) Kalikangkung hingga Km 0 tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Ganjil-genap sudah kami sosialisasi ya, melalui teman-teman media, sosialisasikan informasikan," kata Aan kepada wartawan, Sabtu (13/4/2024).

Aan mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi pemberlakuan ganjil-genap sudah jauh-jauh hari sebelum dimulai arus mudik Lebaran.

"(Sosialisasi) itu sebulan sebelumnya sudah menginformasikan (ganjil-genap). Dan di media kita juga terus mensosialisasikan," tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Dirgakkum Korlantas Polri ini juga meminta pemudik untuk terus memperbarui informasi mengenai arus balik Lebaran. 

Terlebih lagi, kebijakan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, one way, dan ganjil-genap merupakan upaya Polri untuk mengurai kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran.

"Makanya, ikuti, update terus informasi ini di media untuk mengikuti apa-apa yang harus dilakukan pada saat arus balik nanti," tandasnya.

Untuk diketahui, rekayasa lalu lintas ganjil-genap akan dimulai pada hari ini, 12 April 2024 sampai dengan 15 April 2024 mulai pukul 14.00-24.00 WIB.

Sementara itu, pada 16 April 2024, rekayasa lalu lintas ganjil-genap mulai diberlakukan sejak pagi, yakni mulai pukul 08.00-24.00 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: