KRL Anjlok

KRL Anjlok di Lintasan Stasiun Kampung Bandan-Rajawali, KAI Commuter Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 13 April 2024 | 11:04 WIB
Ilustrasi KRL. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ilustrasi KRL. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pihak KAI Commuter Line  memastikan tidak ada korban jiwa imbas anjloknya Commuter Line KA 5508  relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen KM 1+¾ atau tepatnya di lintas Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Rajawali pada Sabtu (3/4/2024).

“Penanganan pengguna pada rangkaian seluruhnya sudah dievakuasi ke tempat aman dan tidak ada korban atas kejadian tersebut,” kata Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan saat dihubungi, Sabtu (3/4/2024).

Menurut Leza, saat ini pihaknya masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian Commuter Line dengan melakukan normalisasi rel. 

“Petugas terkait di lokasi masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian Commuter Line dan melakukan normalisasi jalur rel,” jelasnya.

Selain itu, Leza menjelaskan untuk tetap melakukan layanan operasional perjalanan Commuter Line, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Manggarai, di lokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur.

“Untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan proses pekerjaan evakuasi di lokasi, KAI Commuter juga melakukan pengaturan pembatasan kecepatan perjalanan kereta saat melintas di lokasi,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: