Pilpres 2024

Memprediksi Pertemuan Prabowo dan Megawati Pasca Pesta Demokrasi di Indonesia

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 13 April 2024 | 19:08 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (kanan). (foto/instagram prabowo).
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (kanan). (foto/instagram prabowo).

BeritaNasional.com - Pada momentum hari raya Idul Fitri ini, Ketua Umum Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto belum menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, momentum yang tepat untuk kedua tokoh bertemu adalah setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

"Saya melihatnya kalau lebaran ini belum bertemu bisa jadi momentum paling pas adalah setelah putusan MK dibacakan 22 April nanti," ujar Ujang ketika dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Namun, Ujang melihat Prabowo tidak langsung bertemu dengan Megawati. Tetapi pertama-tama bertemu dengan Ketua DPP PDIP yang juga putri dari Megawati, Puan Maharani. Ketua DPR RI ini juga ditugaskan oleh Megawati.

"Tapi kelihatannya nanti pasca lebaran ini Puan ketemu Prabowo dulu. Karena Puan juga diutus oleh Megawati untuk bertemu Prabowo. Jadi sebelum dengan Megawati, Prabowo bertemu Puan dulu," ujarnya.

Ujang melihat peluang Prabowo dan Megawati bertemu sangat besar. Apalagi keduanya tidak punya masalah yang mengganjal. Hanya masalah momentum saja.

"Karena kedua tokoh tersebut tidak ada masalah, saya melihat pertemuan pasti akan terjadi, setelah putusan MK saja waktunya," jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: