Andre Rosiade Puji Totalitas Jasa Marga yang Siapkan Skenario saat Arus Mudik Lebaran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 13 April 2024 | 21:00 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyebutkan jika Jasa Marga sudah mempunyai skenario untuk menyambut arus mudik lebaran tahun depan. Hal ini, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Hal itu dikatakan Andre saat di Pos Pantau Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada Sabtu (13/4/2024). Hadir dalam agenda tersebut Direksi Jasa Marga yaitu Direktur Utama Subakti Syukur, Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Bisnis Reza Febriano dan Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan.

“Tadi Pak Bekti dan jajarannya juga sudah punya skenario untuk mengantisipasi lonjakan tahun depan,” ujar Andre.

Menurut Andre, langkah yang dilakukan oleh Jasa Marga ini menunjukkan keseriusan sebagai operator jalan tol dalam rangka menghadapi lonjakan kendaraan setiap tahunnya. 

“Jadi ini menunjukan bahwa betul Jasa Marga juga pemerintah bersungguh-sungguh menghadapi lonjakan lonjakan setiap tahunnya arus mudik lebaran,” tutur Politisi Gerindra ini.

Lebih jauh, Andre menyampaikan apresiasi atas upaya Jasa Marga yang selalu berkoordinasi dengan segenap stakeholder seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Kemenko PMK yang telah sukses dalam melayani arus mudik tahun ini sehingga tidak ada kepadatan kendaraan.

“Jadi ini kita apresiasi juga bahwa pemerintah dan juga Jasa Marga bersungguh-sungguh bahwa tahun ini beres, tahun depan pun berbagai skenario dan pengembangan serta peningkatan fasilitas pun sudah disiapkan,” jelas Andre. 

“Jadi memang ini menunjukan sekali lagi Jasa Marga benar-benar serius menghadapi antisipasi arus mudik dan arus balik,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: