Arus Balik Lebaran 2024

Dukung Imbauan WFH untuk Cegah Kepadatan saat Arus Balik Lebaran 2024, Andre Rosiade: Semoga Terlaksana

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 13 April 2024 | 19:42 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengimbau kantor-kantor mendengar permintaan pemerintah supaya menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) saat masa arus balik lebaran 2024. Imbauan pemerintah ini supaya bisa mengurai kemacetan arus balik.

"Kita mendengar keterangan dari Pak Kakorlantas, Pak Kapolri, Menko PMK, yang mendorong agar kantor-kantor melakukan Work From Home, atau kerja dari luar kantor," ujar Andre saat meninjau KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (13/4/2024).

"Mudah-mudahan kita harapkan permintaan pemerintah melalui Menko PMK, Kemenhub, Kakorlantas dan pihak Mabes Polri Pak Kapolri imbauan ini bisa terlaksana," jelasnya.

Dengan kantor memberlakukan WFH, maka kepulangan pemudik bisa diundur. Sehingga tidak terjadi kepadatan pada puncak arus balik pada 14-15 April.

"Supaya apa, sekali lagi supaya kita menghindari kemacetan yang luar biasa di tanggal 15 besok. Dalam dua hari ke depan tanggal 14 dan 15," kata Andre.

Anggota DPR Fraksi Gerindra ini meminta supaya imbauan pemerintah agar kantor memberlakukan WFH ini disosialisasikan lebih luas melalui media.

"Kita mohon teman-teman juga sosialisasikan agar kantor-kantor mengadakan Work From Home untuk tanggal 17, 18, 19, sehingga distribusi kendaraan bisa berjalan sehingga arus balik tidak terlalu macet," kata Andre.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: