Badminton Asia Championship

Hasil Badminton Asia Championship: Singkirkan Andalan China, Jonatan Berhasil Melaju ke Final

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 13 April 2024 | 17:41 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto/PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Jonatan Christie berhasil mengamankan satu tiket final tunggal putra Badminton Asia Championship (BAC) 2024 usai mengalahkan unggulan pertama asal China, Shi Yu Qi, pada Sabtu (13/4/2024). Jonatan merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menapakkan kaki di partai final.

Jonatan berhasil menyingkirkan Shi Yu Qi lewat rubber gim. Pada gim pertama, ia kalah dengan skor 18-21 usai melewati pertandingan yang cukup sengit. 

Sejatinya  di awal gim pertama Jojo—sapaan Jonatan—sempat unggul dari Shi Yu Qi. Namun ketenangan pemain asal China bisa merebut gim pertama setelah berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Jonatan.

Pada gim kedua, Jonatan berhasil memperbaiki penampilan yang di mana pada gim kesatu kerap melakukan kesalahan sendiri. Dia pun sempat unggul 11-4 dari Shi Yu Qi. Sampai akhirnya Jonatan menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Di rubber gim, Jonatan bermain apik. Sejak awal laga dimainkan dia bisa unggul jauh dari Shi Yu Qi dan menutup interval pertama dengan skor 11-5. 

Shi Yu Qi sempat memberikan perlawan terhadap Jonatan. Hanya saja, Jonatan bermain dengan konsentrasi penuh sehingga mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Hasilnya juara All England ini bisa menutup gim ketiga dengan skor 21-12 sehingga lolos ke babak Final Badminton Asia Championship.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: