Arus Balik Lebaran 2024

Urai Kemacetan Arus Balik Lebaran 2024, Andre Rosiade Puji Penerapan Diskon Tarif Tol

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 13 April 2024 | 18:00 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade tinjau arus mudik di tol Cikampek. Km 70. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi langkah Jasa Marga memberikan diskon tarif tol pada saat arus balik lebaran 2024. Pada tanggal 17, 18, dan 19 April akan diberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen.

"Kami mengapresiasi langkah Jasa Marga yang memberikan discount 20 persen itu sebagai solusi agar jangan sampai adanya kemacetan yang luar biasa di arus balik ini," ujar Andre saat meninjau di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (13/4/2024).

Andre mengatakan, dengan adanya insentif tersebut, diharapkan masyarakat bisa kembali setelah puncak arus balik pada 14-15 April. Sehingga bisa terurai kemacetan pada puncak arus balik.

"Dimana Jasa Marga memberikan discount 20 persen kepada pemudik agar mengambil kesempatan mudik di tanggal 17 18 dan 19. Untuk apa itu dilakukan Jasa Marga? untuk mengurai kemacetan untuk mengurai beban dari arus balik puncaknya tanggal 15 ini," jelas anggota DPR Fraksi Gerindra ini.

"Itu menurut saya kita apresiasi, kita hargai langkah Jasa Marga ini, ini merupakan solusi yang ditawarkan oleh Jasa Marga," sambungnya.

Apalagi, Jasa Marga rela mengurangi pendapatannya dengan memberikan diskon tarif tol selama tiga hari.

"Meskipun saya tahu 20 persen itu angkanya 84 ribu ya pak, rupiah per mobil, kurangnya penghasilan Jasa Marga. Tapi ini langkah yang perlu kita apresiasi oleh direksi Jasa Marga," ujar Andre.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: