Arus Balik Lebaran 2024: Transjakarta Perpanjang Jam Layanan hingga Tambah Rute

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 15 April 2024 | 13:00 WIB
Bus Transjakarta. (Foto/Transjakarta)
Bus Transjakarta. (Foto/Transjakarta)

BeritaNasional.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan bus untuk mendukung arus balik mudik Lebaran 2024.

Dilansir dari akun Instagram resmi Transjakarta @infotije, sejumlah rute yang melayani terminal dan stasiun akan diperpanjang jam operasionalnya hingga pukul 24.00 WIB.

"Arus balik Lebaran 2024 (12-15 April 2024) perpanjangan operasional layanan hingga pukul 24.00 WIB," tulis Transjakarta, dikutip Senin (15/4/2024).

Adapun rute yang jam pelayanan diperpanjang adalah seluruh Koridor 14. Koridor ini melayani di sekitar JIS hingga Pasar Senen yang berdekatan dengan Stasiun Pasar Senen.

Selanjutnya, diperpanjang juga jam operasional untuk rute yang melintasi stasiun kereta api antarkota. 

Dari Stasiun Gambir, penumpang dapat menggunakan bus rute 1P Senen-Blok M, 5C Cililitan-Juanda, 6H Senen-Lebak Bulus, atau 7F Kalideres-GBK.

Kemudian bagi penumpang dari Stasiun Pasar Senen bisa menggunakan 2A Pulo Gadung-Rawa Buaya, 6H Senen-Lebak Bulus, atau 14B Tanjung Priok-Senen via Taman BMW. 

Lalu untuk penumpang di Stasiun Jatinegara dapat menggunakan bus nomor 11 Pulogebang-Kampung Melayu.

Tidak hanya memperpanjang jam layanan, Transjakarta juga mengaktifkan rute khusus pelabuhan, yaitu 10C Pelabuhan Tj Priok-Tanjung Priok.

Terakhir, Transjakarta menambah rute Angkutan Malam Hari (AMARI) dari Terminal Pulo Gebang yang beroperasi pukul 24:00-05:00 WIB. 

Rute tambahan tersebut sebagai berikut:

a. Pulo Gebang-Senen
b. Pulo Gebang-Ps. Minggu
c. Pulo Gebang-Tanjung Priok
d. Pulo Gebang-Kalideres
e. Pulo Gebang-Kp. Rambutansinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: