Lakukan Olah TKP, Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Ruko Mampang

Oleh: Mufit
Jumat, 19 April 2024 | 18:56 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kebakaran. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri tengah mendalami penyebab kebakaran ruko di Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (18/4/2024) malam.

Wakasat Reskrim Polres Metro (Polrestro) Jaksel, Kompol Henrikus Yossi mengatakan, untuk memastikan penyebab kebakaran, Puslabfor Polri menerjunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Nanti akan didapatkan secara saintifik penyebab pasti dari kebakaran ini. Asal muasal api dikarenakan apa," kata dia di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Yossi mengatakan, Polrestro Jaksel saat ini sedang berkoordinasi dengan tim dari Puslabfor Polri untuk melakukan olah TKP ruko yang terbakar.

Menurut dia, ketika pemadaman selesai dilakukan maka petugas langsung masuk dan memeriksa semua kemungkinan penyebab kebakaran ruko yang menelan 7 korban jiwa.

"Tentu saja setelah mendapat kondisi kepastian TKP padam dan tidak ada lagi api yang masih menyala, maka langkah selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan tim puslabfor melakukan olah TKP," tutur Yossi.

Menurut dia, dari awal kejadian kebakaran, Polsek Mampang Prapatan dan Satreskrim Polrestro Jaksel sudah memonitor lokasi kejadian. Namun, karena masih ada beberapa upaya pemadaman terpaksa pekerjaan ditunda dulu.

"Kami belum bisa masuk TKP dikarenakan masih ada upaya dari damkar untuk memastikan api sudah benar-benar padam," pungkas Yossi.

Kebakaran ruko Mampang Prapatan tersebut telah menelan sebanyak 7 korban jiwa diantaranya, Thang Tjiman, laki-laki, berusia 75 tahun, Heni, perempuan, berusia 39 tahun, Tya, perempuan, berusia 25 tahun, Shella, perempuan, berusia 20 tahun, Mrs X, perempuan, berusia 18 tahun, Austin, laki-laki, berusia 8 tahun, Riichi, laki-laki, berusia 2 tahun.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: