Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Usai Penetapan KPU Besok

Oleh: Mufit
Selasa, 23 April 2024 | 22:32 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengajak semua pihak untuk bersatu membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi.

"Sekarang saatnya kita bersatu kembali, rakyat benar-benar berharap kita untuk kita bersatu dan bekerja untuk rakyat," kata Prabowo kepada wartawan di Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, pihaknya siap melakukan pendekatan politik pada seluruh partai untuk memperkuat koalisi pemerintah yang akan dipimpinnya bersama Gibran Rakabuming Raka setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  RI, pada Selasa (24/4/2024) besok. 

"Kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, di mana kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif demi Indonesia maju," tuturnya.

Koalisi itu, kata Prabowo, akan terdiri dari seluruh partai yang ada di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun partai yang pernah menjadi lawan politiknya di Pilpres 2024 lalu.

Pembentukan koalisi ini juga dianggap Prabowo sebagai tanda menyudahi konflik antara pihak yang tercipta selama pemilu. Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) itu semua pihak harus kembali bersatu untuk membangun bangsa.

"Rakyat sekarang sudah berharap dan menuntut semuanya untuk bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa Indonesia dan semua rakyat Indonesia, saya kira itu. Sekarang saatnya kita bersatu kembali, rakyat benar-benar berharap kita untuk kita bersatu dan bekerja untuk rakyat," tutur Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: