KPU TETAPKAN PRESIDEN-WAKIL PRESIDEN TERPILIH

Prabowo-Gibran Kompak Kenakan Kemeja Putih Hadiri Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di KPU

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 April 2024 | 10:02 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hadir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka penetapan presiden dan wakil presiden pada Rabu (24/4/2024). Prabowo dan Gibran datang bersamaan dengan menumpangi mobil Toyota Alphard warna putih dengan nopol B 108 PSD.

Prabowo dan Gibran tiba di kantor KPU sekitar pukul 9.49 WIB. Keduanya tampak kompak dengan mengenakan kemeja putih dengan celana bahan hitam. Prabowo terlihat mengenakan peci hitam khasnya.

Sementara, para partai pendukungnya mengenakan pakaian yang serupa dengan Prabowo dan Gibran. Misalnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PDI Kaesang Pangarep, sampai Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Saat tiba di kantor KPU, Prabowo mengatakan akan siap mulai kerja keras sebagai presiden terpilih.

"Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras. Mempersiapkan diri," kata Prabowo.

Ketua umum Partai Gerindra ini mengatakan, kewajibannya saat ini bekerja untuk rakyat. Karena itu, Prabowo mengajak semua pimpinan politik bekerja sama.

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: