Surya Paloh Ungkap Alasan Tidak Jadi Oposisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 25 April 2024 | 19:15 WIB
Ketum NasDem temui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman  Kartanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum NasDem temui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman Kartanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Surya Paloh mengungkap alasan tidak menjadi oposisi pada pemerintahan mendatang.

"Memang ada opsi karena dasar bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, sprit mengajak untuk bersama dengan pemerintahan. Saya pikir itu lebih baik. Itulah pilihan saya, pilihan NasDem," kata Surya seusai pertemuan dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Surya Paloh mengatakan menjadi oposisi bisa setiap saat, tetapi membantu pemerintah juga membutuhkan objektivitas untuk menjaga nalar dan daya kritis.

"Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja membantu pemerintahan itu dibutuhkan juga suatu semangat, suatu spirit, dan keikhlasan hati yang mengedepankan objektivitas yang tetap menjaga nalar dan daya kritis," katanya.

Surya menyatakan dirinya bersama Prabowo menjadi sahabat selama puluhan tahun. 

Dia meminta diberi kesempatan untuk bersama Prabowo membangun bangsa pada pemerintahan mendatang.

"Setelah kami memasuki usia yang sama, di hari-hari senja kami, beri kesempatan, kepercayaan kami berdua, kami kepengin bangsa ini maju," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: