Foto Prabowo-Gibran Mulai Diburu, Paling Mahal Dijual Rp 20 Juta

Oleh: Mufit
Jumat, 26 April 2024 | 16:00 WIB
Pedagang menata foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)
Pedagang menata foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bingkai foto yang berisi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai diburu pembeli.

Tak sedikit masyarakat membeli foto Prabowo-Gibran semenjak putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) yang menetapkan keduanya sebagai pasangan pemenang Pilpres 2024.

Misalnya, penjual foto bingkai Prabowo-Gibran di Pasar Baru, Jakarta Pusat, bernama Fathorahman. Dia mengaku dibanjiri pesanan semenjak keluarnya putusan MK dan pengumuman KPU.

Fathorahman mengatakan menjual bingkai foto Prabowo-Gibran mulai dari harga Rp 150 ribu hingga Rp 20 juta.

Namun, kebanyakan yang memesan foto Prabowo-Gibran dikisaran harga ratusan ribu.

Bingkai beserta foto dihargai Rp 150 ribu dengan ukuran A4 dan ukuran bingkai seharga Rp 900 ribu jauh lebih besar lagi.

"Harganya beda-beda ada yang Rp 150 ribu sampai Rp 20 juta," kata Fathorahman saat ditemui di lokasi pada Jumat (26/4/2024).

Fathorahman mengatakan bingkai seharga Rp 20 juta bisa sebesar manusia dewasa dan material bingkai dan fotonya jauh lebih berkualitas.  

‘’Kalau harga Rp 20 juga itu paling besar kira-kira ukurannya besarnya seperti saya, Mas. Ditambah bahan kualitasnya juga lebih bagus. Saat ini, belum ada yang pesan harga Rp 20 juta. Tapi di Pilpres 2019 kemarin waktu Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, ada yang pesan satu orang," tuturnya.

Lebih lanjut, Fathorahman mengaku mendapat peningkatan omzet semenjak keputusan MK dan pengumuman penetapan KPU RI Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres pemenang Pilpres 2024.

"Alhamdulillah orang yang sudah banyak dari mulai pengumuman MK Minggu kemarin. Semenjak keputusan itu penjualan bingkai foto Prabowo-Gibran sudah 200 lebih pesanan yang masuk," ujarnya.

Fathorahman mengatakan kebanyakan yang pesan foto Prabowo-Gibran berasal dari luar daerah. 

pelanggan memesan melalui online atau platform e-commerce.

"Kebanyakan yang pesan itu dari daerah, mereka pesan dari online," ungkapnya.

Fathorahman mengatakan kebanyakan yang memesan pihak sekolah dan perkantoran. Mereka memesan dengan bingkai foto berukuran A4. 

"Yang pesan paling banyak perkantoran dan sekolahan, untuk lembaga pemerintah sampai sekarang belum ada. Mungkin masih menunggu pelantikan Pak Prabowo dan Mas Gibran pada Oktober," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: