Piala Asia U-23 2024

Bertemu Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan Langsung Persiapkan Tim

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 28 April 2024 | 06:05 WIB
Timnas Uzbekistan. (Foto/The AFC)
Timnas Uzbekistan. (Foto/The AFC)

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Uzbekistan U-23, Timur Kapadze menyatakan dirinya sudah mengamati permainan Timnas Indonesia U-23. Ia bilang, Garuda Muda patut diwaspadai terlebih bisa tampil menawan saat berjumpa dengan tim besar.

Diketahui Uzbekistan akan menghadapi Timnas Indonesia di babak semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024). Kapadze mengatakan ia akan mengerjakan pekerjaan rumahnya saat jumpa dengan tim debutan yakni Timnas Indonesia

“Kami hanya fokus pada pertandingan melawan Arab Saudi. Namun, kami telah menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Republik Korea, dan mereka menunjukkan bahwa mereka bisa tampil melawan tim-tim besar,” kata Kapadze sebagaimana dilihat dari laman AFC, Sabtu (27/4/2024).

Kapadze menuturkan Timnas Indonesia U-23 memiliki kekuatan yang bagus dan tak bisa dianggap remeh meskipun sebagai tim debutan di Piala Asia U-23.

“Jadi mulai sekarang dan seterusnya, kami akan mulai menganalisis dan mempersiapkan diri dengan baik,” jelasnya.

Uzbekistan dipastikan menjadi lawan Indonesia di semifinal setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0 di perempat final, Jumat (26/4/2024) waktu setempat. Menurut Kapadze, jalannya pertandingan tersebut sangatlah menegangkan.

“Ada beberapa momen yang menegangkan selama pertandingan untuk kedua tim, tetapi kami tetap fokus,” kata Kapadze. “Pertahanan dimulai dari para penyerang, jadi ini bukan hanya tentang para pemain bertahan kami, tetapi juga tentang kerja sama tim dalam meraih clean sheet ini,” tandas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: