Aldila Lanjut Tanding di Catalonia usai Terhenti di WTA 1000 Madrid

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 29 April 2024 | 17:00 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto/Instagram: Aldila Sutjiadi)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto/Instagram: Aldila Sutjiadi)

BeritaNasional.com - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangannya dari Amerika Serikat, Asia Muhammad, mengakhiri perjuangan mereka di babak pertama turnamen WTA 1000 Madrid Open. 

Dila/Asia takluk dari unggulan teratas sekaligus juara Australian Open 2024, Hsieh Su Wei (Taiwan) dan Elise Mertens (Belgia), dengan skor 6-2 4-6 2-10.

Pertandingan diwarnai dengan pertarungan sengit sejak awal set pertama. 

Dila/Asia tampil gemilang dan berhasil memimpin 6-2 di set pertama. Di set kedua, Dila/Asia sempat unggul 3-1, namun momentum pertandingan berbalik arah. Hsieh/Mertens bangkit dan berhasil merebut set kedua dengan skor 6-4.

Pada set penentuan, Dila/Asia tak mampu keluar dari tekanan Hsieh/Mertens. Hsieh/Mertens tampil dominan dan merebut set ketiga dengan skor 10-2 untuk mengunci kemenangan.

“Meskipun kami tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, kami tetap bersyukur atas kesempatan bertanding di turnamen bergengsi ini,” ujar Dila. 

“Kami sudah memberikan yang terbaik dan kami belajar banyak dari pertandingan ini. Kami akan terus berlatih keras dan semoga di turnamen berikutnya bisa meraih hasil yang lebih baik,” ucapnya lebih lanjut.

Dila/Asia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mendukung mereka selama turnamen, dan juga kepada para fans yang telah memberikan dukungan dan semangatnya.

Sebagai catatan, usai berpisah dengan pasangannya Miyu Kato (Jepang), Adila kini berpasangan dengan Asia Muhammad. 

Asia merupakan pemain spesialis ganda asal Amerika Serikat yang pernah mencapai babak final WTA 1000 Indian Wells 2022 dan semifinal US Open pada 2020. 

Aldila dan Asia diharapkan bisa meraih sukses pada berbagai turnamen tahun ini, dimulai dari Stuttgart Open.

Setelah turnamen Stuttgart dan Madrid, Dila/Asia tidak akan beristirahat lama. Mereka langsung bertolak ke Lleida, Spanyol, pada Minggu, 28 April, untuk mengikuti turnamen Ganda WTA-125K Catalonia Open 2024 yang akan dimulai pada Senin 29 April waktu setempat. 

Dila/Asia berharap dapat tampil lebih baik di turnamen LLEIDA dan meraih hasil yang positif. ”Mohon dukungannya,” kata Dila. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: