Piala Asia U-23

Pesan Jokowi ke Timnas U-23: Jangan Menyerah, Masih Ada Harapan Juara 3

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 April 2024 | 17:39 WIB
Presiden Jokowi nonton bareng Timnas Indonesia U-23. (Foto/Biro Pers Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi nonton bareng Timnas Indonesia U-23. (Foto/Biro Pers Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan komentar terkait kekalahan yang dialami oleh Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda muda harus tunduk dengan skor 0-2 dari Uzbekistan.

Jokowi diketahui nonton bersama (Nobar) bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju pada Senin (29/4/2024) malam. Menurutnya hal itu sebagai bentuk upaya memberikan dukungan kepada Rizky Ridho Cs.

“Bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju serta undangan lainnya, kami menyorakkan semangat dukungan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23,” kata Jokowi sebagaimana dilansir dari media sosial instagram resminya, Selasa (30/4/2024).

Walaupun skuad merah putih harus gagak tak bisa tampil di partai final, Jokowi pun tetap memberikan semanga agar bisa mendapatkan gelar peringkat ketiga di Piala Asia U-23 ini.

“Walaupun semalam kita harus menerima kekalahan, semangat para pemain dan dukungan masyarakat tanah air sangat luar biasa untuk tim kebanggaan Indonesia,” beber Jokowi

“Masih ada harapan Juara 3 serta peluang masuk Olimpiade. Jangan menyerah, Garuda Muda. Semangat!,” imbuh Jokowi.

Sekedar informasi, bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, skuad Garuda Muda harus takluk 0-2 dari Uzbekistan. Dua gol yang disarangkan Uzbekistan lahir dari Husain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: