Menpora Dito Temui Bos Al Nassr, Rayu Ronaldo Datang ke Indonesia?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 01 Mei 2024 | 19:01 WIB
Menpora Dito Ariotedjo bertemu CEO Al-Nassr Guido Fienga. (Foto/instagram/ditoariotedjo)
Menpora Dito Ariotedjo bertemu CEO Al-Nassr Guido Fienga. (Foto/instagram/ditoariotedjo)

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke salah satu klub Liga Arab Saudi, Al Nassr. Kunjungan itu membahas sekaligus merayu agar Cristiano Ronaldo bisa datang ke Indonesia.

Sebagaimana dilihat dari akun instagram resmi Menpora Dito, terlihat kedatangan Menpora disambut oleh Guido Fienga selaku CEO Al-Nassr Club Co. Ia pun berbicara mengenai potensi laga persahabatan di Indonesia dilakukan oleh Al-Nassr, terlebih fans Cristiano Ronaldo terbilang banyak.

“Disambut Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co, kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr (terutama Bang Dodo) di Tanah Air cukup signifikan,” tulis Dito di akun instagramnya, Rabu (1/5/2024). 

Dito menjelaskan, kunjungan ke Al-Nassr ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi beberapa waktu lalu di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud. 

“Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama pada bulan oktober 2023 lalu, yang dilakukan di hadapan Bapak Presiden @jokowi dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud,” tuturnya.

Dito turut berbicara mengenai peluang pemain sepak bola asal Indonesia yang ingin berkarier di Al-Nassr. Ia bahkan menyampaikan kepada CEO Al-Nassr bahwa Indonesia mempunyai banyak pemain yang multitalenta.

“Yang tak kalah penting, kami juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr. Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya,” tegasnya.

Selain itu, kedatangan Dito ke Al-Nassr tak sekedar membahas sepak bola saja. Tapi juga turut membicarakan kerjasama di bidang olahraga lainnya, salah satunya adalah badminton.

“Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga olimpiade salah satunya badminton dan berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang,” tandas Dito.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: