Melihat Calon Pemain Timnas Indonesia Verdonk dan Raven yang Sedang Jalani Proses Naturalisasi

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 01 Mei 2024 | 21:33 WIB
Calvin Verdonk. (Instagram/c.verdonk)
Calvin Verdonk. (Instagram/c.verdonk)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya menambah kekuatan Timnas Indonesia dengan mendatangkan sejumlah pemain keturunan. Pemain tersebut nantinya akan menjalani proses naturalisasi.

Menurut Erick setelah kiper FC Dallas, Maarten Paes resmi menjadi warga negara Indonesia, berikutnya adalah Calvin Verdonk dan Jens Raven.

"Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional. Hari ini Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Rabu (1/5/2024).

“Sementara Calvin Verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi," imbuh Erick.

Calvin Verdonk mempunyai darah Meulaboh Aceh dari sang ayah. Lalu untuk Jens Raven memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal di Yogyakarta.

Calvin Verdonk saat ini berusia 27 tahun dan berposisi sebagai bek sayap kiri. Ia adalah jebolan  akademi Feyenoord sejak tahun 2013 silam. Saat ini Calvin Verdonk bermain di NEC Nijmegen sebanyak 121 penampilan dengan mencetak tujul gol serta sembilan assist di Eredivisie.

Sementara, untuk Jens Raven berusia 18 tahun dan berposisi sebagai penyerang tengah. Sejak tahun 2023, Jens Raven memperkuat Dordrecht U21. Dirinya bermain di O21 Divisie 2, kompetisi level 'Youth league’ sudah mencetak enam gol dari 19 penampilan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: