Cak Imin Tegaskan Calon Kepala Daerah PKB Tidak Ada Mahar Politik

Oleh: Mufit
Rabu, 01 Mei 2024 | 21:22 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto/Mufit)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto/Mufit)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan, tidak ada mahar politik dalam pencalonan kepala daerah 2024 melalui partainya. 

"Tak ada ya mahar-mahar politik, tidak ada mahar," kata Cak Imin kepada wartawan dalam konferensi pers di hotel Mercure Batavia, Jakarta Barat, Rabu (1/5/2024).

Cak Imin mengungkapkan, sudah mengingatkan kepada tim panitia seleksi penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada 2024 agar tidak bermain mahar politik.

"Saya sudah ingatkan mereka (tim seleksi) jangan memberatkan calon misalnya dengan harus menyetor ini dan menyetor itu (mahar politik). Sudah saya sampaikan siapa yang melanggar sanksi sudah menunggu," ucapnya dengan tegas. 

Wakil Ketua DPR RI itu pun menaruh harapan besar akan kebersamaan dan solidaritas seluruh calon kepala daerah dengan PKB. 

Dia mengajak semua calon untuk meniatkan Pilkada 2024 untuk memajukan masing-masing daerah.

"Kita niatkan momentum Pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah kita, memajukan bangsa dan negara kita," ucapnya. 

Selain itu, Cak Imin juga mengajak seluruh kandidat kepala daerah menjadikan Pilkada sebagai momentum mewujudkan perbaikan dan perubahan di setiap lini. 

Menurutnya, kemajuan Indonesia akan terwujud jika daerah maju.

"Mari kita niatkan bersama untuk Pilkada 2024 ini sebagai sarana perubahan dan strategi pembangunan nasional. Insyaallah daerah kita masing-masing maju, bangsa kita maju, dan Indonesia juga maju," tutup Cak Imin.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: