Harga Beras Premium di Pasar Minggu Mulai Turun, Segini Kisarannya

Oleh: Mufit
Minggu, 05 Mei 2024 | 16:45 WIB
Beras premium mulai turun di wilayah Pasar Minggu. (BeritaNasional/Mufit)
Beras premium mulai turun di wilayah Pasar Minggu. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Harga beras premium di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai mengalami penurunan semenjak beberapa hari terakhir.

Salah satu pedagang beras di Pasar Minggu bernama Asep (34) mengatakan bahwa harga beras premium turun semenjak sebesar Rp1.000 rupiah.

"Kemarin harga beras premium itu sekitar Rp14.000, sekarang kita jual dengan harga Rp13.000,'' kata dia saat ditemui di lokasi, Minggu (5/5/2024).

Dia mengatakan, turunnya harga beras tersebut lantaran harga yang dibeli di agen-agen beras juga sudah mengalami penurunan.

"Kan tergantung dari agen, kalau agen naik kita juga naikkan, nggak mungkin kita jual dengan harga tinggi kalau harga di pasar nasional juga turun," ucapnya. 

Lebuh lanjut, Asep menjelaskan, harga beras yang dijual berfaritif dan tergantung kualitas beras.  Dia mengatakan, menjual harga beras mulai dari Rp12.000 hingga Rp17.000.

"Kalau yang mahal itu kan kualitasnya lebih bagus, memang mulai dulu jualnya dengan harga seperti itu, seperti beras Rp19.000 memang harganya segitu," tuturnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: