Roberto Mancini Sebut 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Serie B, Siapa Saja?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 05 Mei 2024 | 20:23 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Roberto Mancini dan stafnya Fausto Salsano turut menyoroti penampilan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Ia bahkan mencatat ada empat pemain Indonesia yang menarik perhatiannya dalam laga tersebut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Tenaga Ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan dalam unggahan di instagram pribadinya. Ia diketahui sempat berdiskusi dengan Mancini yang menonton langsung bersama asistennya Fausto Salsano dalam laga Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23.

Hamdan berkata bilmana Mancini dan Salsano memuji penampilan Indonesia saat berjumpa Irak. Mantan pelatih Manchester City itu pun sempat mencatat beberapa nama pemain Indonesia yang dianggap tampol hebat melalui sebuah kertas.

Adapun keempat pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-on.

“Bagaimana pendapat Anda tentang pemain Indonesia? Adakah yang menonjol dalam game ini menurut Anda? “ tanya Hamdan kepada Mancini.

“Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?,” jawab Mancini.

Hamdan tak sungkan untuk menuliskan nama-nama yang dianggap Mancini paling menonjol dalam pertandingan tersebut. Menurut Hamdan Mancini hanya menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Irak saja, sehingga perkataan itu tak bisa dijadikan sebuah patokan.

Selain itu, Hamdan juga menanyakan kepada Mancini apakah para pemain itu bisa bermain di Liga Italia Serie B. Hamdan menjadikan Serie B sebagai patokan dengan rujukan pada Jay Idzes. Pemain Timnas Indonesia itu memang sedang berkarier di kasta kedua Liga Italia bersama Venezia FC.

“Iya, saya pikir bisa,” tutur Mancini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: