Timnas Wanita Indonesia U-17 Harus Takluk dari Filipina dengan skor 1-6

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 07 Mei 2024 | 07:37 WIB
Timnas Wanita U-17 Indonesia. (Foto/PSSI)
Timnas Wanita U-17 Indonesia. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Timnas Wanita U-17 Indonesia harus mengalami kekalahan dari Tim U-17 Filipina dalam laga perdana Piala Asia U-17 Wanita 2024. Skuad merah putih harus takluk dengan skor 1-6 atas Filipina.

Laga perdana grup A Piala Asia U-17 Wanita 2024 berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024) malam total tujuh gol tercipta di partai itu.

Gol semata wayang Timnas Indonesia dilesakkan Claudia Scheunemann di menit ke-12. Sementara Enam gol Filipina dilesakkan Alexander Pino (6’, 35’), Jael Guy (22’), Ariana Markey (29’), Natalie Collins (54’, 62’).

Indonesia akan melakoni laga kedua Kamis (9/5) melawan Korea Selatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Adapun Filipina akan menghadapi Korea Utara di Stadion Bali United Training Centre (BUTC) di waktu yang sama.

Tim Wanita U-17 Indonesia sudah melakukan persiapan jelang bertarung di Piala Asia U-17 2024. Mulai dari dua tahap seleksi pada akhir Maret, pemusatan latihan perdana di Jakarta, awal April, sampai training camp final di Bali sejak 14 April lalu.

Hasilnya, didapat 23 pemain yang dinilai memenuhi syarat untuk mewakili Garuda Pertiwi.

Tim ini juga sudah menjalani sederet uji coba untuk mengukur kemampuan tim. Mereka menang empat kali dan kalah dua kali.

Sementara itu, tim U-17 Filipina datang ke Bali sebagai debutan. Mereka belum pernah sekalipun berpartisipasi, beda dengan Indonesia yang pernah tampil pada edisi perdana di Korea Selatan, 2005.

Meski demikian, mereka tak bisa diremehkan. Tim asuhan Sinisa Cohadzic punya rapor baik selama fase kualifikasi. Mereka mengoleksi empat kemenangan dan cuma sekali kalah lawan Australia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: