Hasil Liga Inggris: Manchester United Dibantai Crystal Palace 0-4

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 07 Mei 2024 | 05:57 WIB
Crystal Palace vs Manchester United. (Foto/Premier League).
Crystal Palace vs Manchester United. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Crystal Palace mampu mempermalukan Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-36 di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB. Setan Merah—julukan Manchester United—harus puas takluk dengan skor 0-4 dari Crystal Palace.

Gol dari Crystal Palace dicetak oleh Michael Olise di menit 12 dan 66, lalu ada Jean-Philippe Matate pada menit ke-40 serta Tyrick Mitchell di menit ke-58.

Padahal, jika merujuk dari statistik Manchester United menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 57,2 % dan Crystal Palace hanya sebesar 42,8 %. Hanya saja, penyelesain akhir dari Manchester United terbilang buruk.

Walau hanya sedikit menguasai bola, Crystal Palace lebih banyak menciptakan peluang. Terbukti Crystal Palace mencatatkan 10 shots on target dari 18 yang diciptakan dalam pertandingan melawan Manchester United.

Sementara, anak asuh Erik ten Hag hanya menorehkan dua shots on target dari total shots yakni tujuh. Bahkan, Manchester merah hanya mendapatkan dua sepakan penjuru dan Crystal Palace mendapatkan enam.

Hasil ini membuat Manchester United turun ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan Crystal Palace menempati posisi 14 dengan 43 poin dari 36 laga, demikian catatan Premier League

Selain itu, hasil ini sedikit mengubur mimpi Manchester United untuk mendapatkan tiket Liga Champions.  Mereka harus finis ketujuh di Liga Premier untuk mengamankan sepak bola Liga Konferensi Europa atau mengalahkan Manchester City di final Piala FA untuk memastikan tempat di Liga Europa.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: