Kecelakaan Mobil Dinas Polri di Tol MBZ, Polisi Duga Sopir Mengantuk

Oleh: Mufit
Selasa, 07 Mei 2024 | 11:12 WIB
Ilustrasi kecelakaan. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kecelakaan. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Kecelakaan beruntun melibatkan kendaraan dinas polisi dengan mobil Elf terjadi di KM 14 Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) dari arah Cikampek menuju Jakarta, Senin (6/5/2024).

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @dashcam_owner_indonesia.

Dalam video yang diunggah terlihat mobil berpelat dinas itu mulanya melaju dari sisi sebelah kiri. Kemudian, mobil berwarna hitam itu menabrak kendaraan minibus warna silver.

Akibat tabrakan itu, kedua mobil sempat oleng. Bahkan, kendaraan minibus terlihat sempat menabrak beton pembatas jalan tol usai ditabrak.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu hendarto mengatakan, kecelakaan diduga akibat pengendara mobil dinas polisi mengantuk hingga menabrak mobil Elf yang berada tepat di depannya.

"Kalau dugaan awal (diduga akibat sopir) ngantuk," ujar Yugi Bayu hendarto saat dikonfirmasi wartawan, dikutip Selasa (7/5/2024).

Akibat peristiwa kendaraan mobil dinas polisi mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan itu. Sementara kendaraan Elf yang ditabrak dari belakang mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian sisi kiri.

"Kendaraan Dinas Polri 7-VIII dikemudikan MRA sendirian tidak membawa muatan pada bagian bodi depan kanan membentur bodi kiri belakang kendaraan Mitsubishi Mikrobus Z-70039-ND (ELF) dikemudikan FRSH," tuturnya.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, pengemudi Elf dan penumpangnya mengalami luka ringan. Saat ini dua kendaraan langsung diamankan di Induk Pjr Jakarta-Cikampek.

"Pengemudi Mitsubishi Microbus Z-7039-ND, FRSH dan penumpang luka ringan," ungkapnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: