Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Rumput Lapangan Jelang Playoff Olimpiade

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 08 Mei 2024 | 20:47 WIB
Timnas Indonesia U-23 (Foto/PSSI)
Timnas Indonesia U-23 (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan lapangan tempat berlatih, yakni Stade de Lagrange yang kurang representatif. Bahkan, dia bilang rumput tersebut di bawah standar dan tidak seperti yang ada di Doha,Qatar.

‘’Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik. Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini,’’tutur Shin Tae-yong dilihat dari laman PSSI, Rabu (8/5/2024).

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024. Partai ini pastinya sudah dinantikan oleh jutaan pasang mata pecinta sepak bola Indonesia, karena kemenangan akan membawa Indonesia bermain di ajang Olimpiade Paris.

Pertandingan akan berlangsung pada hari Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB di Clairefontaine, Prancis.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui keberangkatan ke Paris memang dijadwalkan jauh-jauh hari. Hal itu dilakukan agar pemain memiliki adaptasi dengan cuaca yang cukup.

Seperti diketahui saat putaran final Piala Asia U-23 di Doha, cuaca sangat panas sekitar 35 derajat celsius. Akan tetapi, di Paris saat ini relatif dingin (sekitar 12 derajat celcius), sehingga adaptasi pemain terhadap cuaca harus dilakukan jauh-jauh hari.’

‘’Seperti apa yang anda lihat. Jadi semua menggunakan jaket yang tebal, suhu lumayan dingin. Yang paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi secara psikologis mulai capek, mulai lelah. Yang penting kita bisa kontrol kondisi pemain agar tetap bugar,” tuturnya.

“‘Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan tidur. Karena kita juga buru-buru pesan hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi ada masalah sedikit,’’ imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: