Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 08 Mei 2024 | 18:21 WIB
Program CSR Bank DKI. (Foto/Bank DKI)
Program CSR Bank DKI. (Foto/Bank DKI)

BeritaNasional.com - Bank DKI mendapatkan penghargaan Indonesia Best CSR in Bank Sector 2024 dari lembaga independen The Iconomics pada Selasa (7/5/2024).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro dalam gelaran 6th Indonesia CSR Awards 2024.

Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono pun mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan itu.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi atas berbagai upaya Bank DKI dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan salah satunya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Bank DKI terus mendorong penerapan TJSL yang terintegrasi dengan kegiatan bisnis,” kata Amirul dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024).

Amirul pun berujar, Bank DKI memiliki arah dan fokus dalam implementasi CSR sebagai lembaga jasa keuangan, misalnya pendidikan, edukasi perbankan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, serta kesenian dan kebudayaan. 

"Terbaru, Bank DKI meresmikan kebun hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo yang menjadi rumah susun ke-10 dalam program Jakarta Koperasi Hidroponik (JAKONIK)," ujar Amirul. 

"Selanjutnya Bank DKI juga menyerahkan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy melalui Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta," tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Amirul, di awal 2024 Bank DKI turut berpartisipasi dalam program pemberian gizi cukup untuk penanganan stunting di Jakarta sebagai upaya mendukung salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) poin dua dan tiga, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan, dan kehidupan yang sehat dan sejahtera.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: