Rizky Ridho, Justin Hubner, & Elkan Dipastikan Tak Gabung Timnas Indonesia vs Guinea

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 09 Mei 2024 | 11:49 WIB
Justin Hubner (kanan) dipastikan tak memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Guinea. (Foto/PSSI)
Justin Hubner (kanan) dipastikan tak memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Guinea. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) menyatakan bahwa tiga pemain kunci tak bisa turun melawan Guinea  dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 yang digelar Kamis (9/5) di Clairefontaine, Prancis pada pukul 20.00 WIB.

Ketiganya adalah kapten timnas Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Elkan Baggott. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka, dan Elkan Baggott tidak diberi izin oleh klubnya, Ipswich Town.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski begitu, Shin Tae-yong (STY) mendapatkan amunisi anyar, yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa (7/5) kemarin. Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda. 

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambahnya. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya telah menganalisis kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

“Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” jelas Shin Tae-yong.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: