Pimpinan DPR akan Konsultasi dengan Media Bahas RUU Penyiaran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 14 Mei 2024 | 14:06 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Komisi I meminta waktu untuk konsultasi dalam membahas RUU Penyiaran. Karena banyak masukan dan kritik terhadap draf RUU Penyiaran yang dianggap mengancam kebebasan pers.

"Memang beberapa teman di Komisi I itu minta waktu untuk konsultasi sehubungan dengan banyaknya masukan masukan dari teman-teman media, yang tadi disampaikan mengenai investigasi-investigasi," kata Dasco di DPR, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Dasco mengatakan, DPR akan konsultasi dengan media massa untuk membahas RUU Penyiaran. Khususnya pelarangan penayangan hasil jurnalisme investigasi yang dikritik publik.

"Kan ya namanya juga hal yang dijamin undang undang ya mungkin kita akan konsultasi dengan kawan kawan bagaimana caranya supaya semua bisa berjalan dengan baik, haknya tetep jalan, tetapi impactnya juga kemudian bisa diminimalisir," kata ketua Harian DPP Gerindra ini.

Menurut Dasco, seharusnya penayangan jurnalisme investigasi tidak boleh dilarang. Tetapi perlu dibuat aturan terkait hal itu.

"Ya seharusnya nggak dilarang, tapi impactnya gimana caranya kita pikirin supaya kemudian jangan sampe, kan itu kadang kadang enggak semua kan, ada juga yang sebenarnya hasil investigasinya benar, tapi ada juga yang kemarin kita lihat juga investigasinya separuh bener, nah itu, jadi kita akan bikin aturannya, supaya sama sama jalan dengan baik," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: