Tema HUT ke-497 Jakarta: Jakarta Kota Global Berjuta Pesona

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 19 Mei 2024 | 10:05 WIB
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat di acara Pencanangan HUT Jakarta. (BeritaNasional/Lydia).
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat di acara Pencanangan HUT Jakarta. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Pemprov DKI resmi mengumumkan, tema HUT ke-497 Kota Jakarta adalah Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. 

Tema ini menjadi tanda peralihan status Ibukota Negara dari Jakarta ke IKN, Kalimantan Timur. 

Meskipun menanggalkan status Ibukota, Jakarta akan menjadi kota global dengan tetap berusaha memakmurkan warga dan merealisasikan budaya yang ada.

"Peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta menandakan peralihan status ibu kota negara menuju arah pembangunan baru menjadi kota global," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Lebih lanjut, Heru berujar bahwa Jakarta telah melewati berbagai perubahan selama hampir 500 tahun. Warga yang tangguh membuat Jakarta terus berkembang menjadi kota megapolitan yang progresif. 

"Tahun ini, Jakarta juga akan menghadapi perubahan perannya sebagai Ibukota yang akan mengarah ke kiblat baru, yakni kota global," ujar Heru.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menegaskan, Jakarta akan tetap menjadi pusat berbagai aktivitas positif.

"Melepaskan status sebagai ibu kota negara, tidak membuat Jakarta kehilangan pesonanya. Kota ini tetap menjadi pusat berbagai aktivitas positif dan menjadi rumah bagi jutaan mimpi warganya. Kini, Jakarta bertransformasi menjadi kota global dengan keunikan dan keragaman budayanya," tandas Heru.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: