Hujan Deras Turun saat Pesawat Jatuh di BSD

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024 | 19:10 WIB
Pesawat terjatuh di BSD Tangsel. (Foto/@bsdupdate).
Pesawat terjatuh di BSD Tangsel. (Foto/@bsdupdate).

BeritaNasional.com - Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahari mengungkapkan bilamana hujan lebat sedang terjadi saat pesawat latih milik Indonesia Flying Club terjatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024).

"Kami belum bisa jawab. Kalau melihat cuaca, pada saat kejadian hujan lebat," ujar Desiana saat di lokasi, Minggu (19/5/2024).

Disinggung apakah cuaca hujan mempengaruhi pesawat latih itu terjatuh, Desiana enggan berandai-andai. Ia bilang hal itu nantinya bisa dijelaskan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Desiana turut memaparkan bahwa pihaknya telah berhasil mengevakuasi seluruh korban. Kemudian dari ketiganya dipastikan telah meninggal dunia dan saat ini sudah di bawa ke Rumah Sakit Polri.

"Kronologi evakuasi mulai dari pertama pukul 14.45 WIB. Kemudian Korban kedua pukul 16.00, korban ketiga 16.45 WIB. Ketiga korban sudah berhasil kita evakuasi selesai pukul 16.40 WIB. Evakuasi dari 13.45 WIB. Terima awal informasi dari 13.43. WIB," bebernya.

Selama proses evakuasi, pihaknya mengalami sedikit kendala karena kondisi badan pesawat dalam keadaan hancur. Sehingga, evakuasi yang dilakukan petugas SAR gabungan pun diperlukan kehati-hatian.

“Karena crash korban terjepit dan perlu kehati-hatian untuk menarik keluar,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: