Pimpinan MPR Lakukan Safari Politik ke Eks Wapres Try Sutrisno, Ini yang dibahas

Oleh: Mufit
Senin, 20 Mei 2024 | 18:05 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kiri) bersama Wapres Ke-6 Indonesia Try Sutrisno (dua dari kiri). (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kiri) bersama Wapres Ke-6 Indonesia Try Sutrisno (dua dari kiri). (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Pimpinan MPR memulai safari kebangsaan dengan menemui Wakil Presiden (Wapres) Ke-6 Republik Try Sutrisno di kediamannya, Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara dan Ahmad Basarah turut hadir dalam safari politik tersebut.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan banyak hal yang dibahas bersama Try. Termasuk potensi ancaman Indonesia ke depan.

Menurut dia, ancaman RI tidak lagi hanya narkoba, terorisme, dan radikalisme. Dia menyebutkan demokrasi juga menjadi ancaman.

"Karena kalau dulu ancaman bangsa kita adalah narkoba, terorisme, radikalisme, sekarang tambah lagi dengan ancaman demokrasi," kata Bamsoet.

"Jadi, pilihan demokrasi kita sekarang langsung, tapi tadi Pak Try menjelaskan kita diwariskan oleh bangsa ini sistem demokrasi Indonesia yang memiliki akar Indonesia kira-kira begitu," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pihaknya bakal melakukan safari politik ke beberapa tokoh bangsa Indonesia. 

Salah satunya akan menemui Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan setelah dirinya melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).

“Ya segera (bertemu Prabowo-Gibran),” kata Bamsoet.

Bamsoet menjelaskan agenda ini merupakan hasil keputusan para pimpinan MPR RI. Keputusan tersebut menyatakan MPR RI akan berbicara mengenai masalah kebangsaan dengan keduanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: