Persib Bandung Tak Gentar Hadapi Madura United di Final Championship Series Liga 1

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 20 Mei 2024 | 23:00 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol saat melawan Bali United. (Foto/Persib.co.id)
Para pemain Persib Bandung merayakan gol saat melawan Bali United. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib tak akan gentar menghadapi Madura United dalam pertandingan final leg pertama Championship Series Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5).

Bomber moncer Persib David da Silva menyatakan koleganya harus tampil kompak seperti saat semifinal leg kedua melawan Bai United. Ketika itu, Pangeran Biru, julukan Persib, berhasil membenamkan tim berjuluk Serdadu Tridatu ini dengan skor 3-0.

"Kami harus tetap kompak dan memberikan yang terbaik. Kami harus menghadapinya, bermain dengan cara yang terbaik. Kami harus menang," kata pemain bernomor punggung 19 tersebut yang dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

David da Silva menuturkan, sebelum tampil di final, dirinya ingin memaksimalkan waktu istirahat. 

Persib memberikan waktu satu hari untuk berlibur dan itu jadi kesempatan baginya untuk mengendurkan otot-otot yang tegang setelah laga di semifinal.

"Sekarang saya beristirahat, besok berlatih, dan melakukan recovery. Jadi, memasuki periode akhir liga, kami harus memulihkan kondisi dengan lebih cepat dan siap untuk pertandingan," ucapnya.

"Jadi, istirahat dengan bagus, tidur dengan nyaman mengikuti apa kata pelatih, mengikuti instruksinya, dan bermain dengan bagus di pertandingan. Terpenting adalah mental," pungkasnya.

Tim asuhan Bojan Hodak rencananya kembali berlatih pada Selasa 21 Mei 2024.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: