Ungkapan Erik ten Hag hingga Pujian untuk Kobbie Mainoo setelah Man United Juara FA

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 26 Mei 2024 | 20:32 WIB
Man United menjuarai Piala FA. (Foto/YouTube MU)
Man United menjuarai Piala FA. (Foto/YouTube MU)

BeritaNasional.com - Manchester United sukses menekuk rival sekota, Manchester City dalam final Piala FA dengan skor 2-1 di Stadion Wembley pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Dua gol tim berjuluk Setan Merah itu dicetak oleh Garnacho pada menit ke-20 dan Kobbie Mainoo (‘39), sedangkan Man City hanya mampu membalas sebiji gol lewat Jeremy Doku pada menit ke-87.

Manajer Manchester United Erik ten Hag pun terkesan dengan permainan para anak asuhnya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan para pemainnya pantas mendapatkan semua pujian setelah kemenangan final Piala FA atas Manchester City di Stadion Wembley.

"Setelah mengalami tahun yang buruk bersama, begitu banyak kemunduran dan semua cedera, dan setiap saat kami harus bertahan. Tim menunjukkan begitu banyak ketahanan dan saya sangat bangga dengan mereka," ungkapnya yang dikutip dari laman resmi Man United pada Minggu (26/5).

Erik sangat bergembira setelah peluit panjang dibunyikan. Dia berlari dan bergabung dengan skuad untuk memamerkan trofi di depan para pendukung setia.

Mantan pelatih Ajax ini sangat mengapresiasi para pemain yang ada karena boleh dibilang banyak bintangnya yang absen bermain. Sebut saja Luke Shaw, Harry Maguire, dan Casemiro.

"Kami tidak memiliki banyak pemain dalam laga final ini. Saya telah berada di sini selama dua tahun dan kami mungkin sudah memiliki skuad penuh. Hari ini, lagi-lagi kami tidak memiliki pemain seperti Luke Shaw, Harry Maguire, dan Casemiro," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ten Hag juga menyampaikan apresiasinya kepada pemain akademi Kobbie Mainoo atas potensi yang dimiliki dan kontribusinya terhadap tim.

"Sungguh luar biasa melihat Kobbie di usianya. Kami melakukan banyak hal dalam mendorong pemain-pemain muda untuk berkembang dan meningkatkan permainan,” katanya.

Dengan hasil ini, Ten Hag makin menunjukkan bahwa dirinya masih layak untuk memimpin skuad Man United di Premier League musim depan. Dengan permainan sepak bola menyerang dan dinamis, Ten Hag optimistis bisa berbicara banyak di musim depan.

"Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi pada akhirnya. Saya ingin memainkan sepak bola terbaik, sepak bola menyerang, sepak bola dinamis. Namun, pada akhirnya, Anda harus memenangkan pertandingan dan trofi. Itulah mentalitas yang kami bawa masuk dan kami hanya punya satu peluang musim ini, di Piala FA. Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf karena mereka melakukan pekerjaan yang fantastis," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: