Megawati: Posisi Politik PDIP Diputuskan dalam Kongres

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 26 Mei 2024 | 17:55 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas PDIP 2024 di Ancol. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas PDIP 2024 di Ancol. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan sikap politik PDI Perjuangan (PDIP) bakal disampaikan secara resmi saat Kongres VI yang digelar pada 2025. 

Sebab, posisi politik pada pemerintahan mendatang bersifat strategis sehingga biasanya diputuskan dalam kongres itu.

"Posisi politik PDI Perjuangan terhadap pemerintahan yang akan datang merupakan sebuah hal yang bersifat strategis. Selama ini selalu diputuskan di dalam Kongres Partai," katanya dalam pidato penutupan Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Megawati mengatakan sesungguhnya rakyat memahami DNA PDIP sebagai partai pejuang yang selalu menyala dan tidak kunjung padam.

"Namun, rakyat sebenarnya sudah memahami DNA PDI Perjuangan. Kita adalah pejuang demokrasi. Karakter pejuang ditandai oleh api perjuangan yang selalu menyala tak kunjung padam, meski di tengah tekanan dan kepungan," katanya.

Megawati mengingatkan kepada kader PDIP untuk menyatu dengan rakyat. Rakyat menantikan untuk mendapat pencerahan.

"Kuncinya terletak pada kesatupaduan dengan rakyat, bonding bonding bonding. Rakyat tentu akan menanti untuk bisa mendapatkan pencerahan persoalannya apakah ke depan ini akan cerah atau mendung," kata presiden kelima RI ini.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: