Respons PSI Jakarta Soal Wacana Duet Budisatrio dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 30 Mei 2024 | 13:57 WIB
Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024. (Foto/Instagram Dasco)
Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024. (Foto/Instagram Dasco)

BeritaNasional.com - DPW PSI DKI Jakarta angkat bicara soal wacana duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Desk Pilkada DKI Jakarta dari PSI Justin Adrian Untayana mengatakan, pihaknya belum menerima informasi dari DPP terkait hal tersebut.

"Ini hal yang saya sama sekali belum menerima informasinya dari pusat, dari DPP. Tapi saya sangat menghargai postingan tersebut," kata Justin ketika dihubungi, Kamis (30/5/2024).

Justin mengatakan, mencuatnya nama Ketua Umum PSI itu bakal memeriahkan suasana Pilkada Jakarta.

Meski demikian, Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta ini menegaskan bahwa pihaknya masih belum menerima arahan apapun dari DPP.

"Saya kira ini bisa mewarnai, meramaikan suasana pemilihan gubernur Jakarta yang sepertinya selama ini adem ayem saja kan," ujar Justin.

"Walaupun saya belum menerima informasinya dari DPP terkait hal ini, sama sekali belum, belum ada arahan juga terkait ini tapi saya kira postingan itu bisa meramikan lah meramaikan suasana di Pilgub Jakarta ya," tambahnya.

Lebih lanjut, Justin menegaskan bahwa PSI masih membuka pendaftaran bagi warga yang ingin maju di Pilkada 2024.

"Saya masih diminta untuk tetap membuka penjaringan ini sampai dengan akhir Juli," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mendukung Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram pribadinya @sufmi_dasco pada Rabu (29/5/2024). 

Postingan tersebut juga diunggah di halaman Instagram resmi Partai Gerindra @gerindra.

Dalam foto tersebut, keponakan dari presiden terpilih Prabowo Subianto itu terlihat mengenakan kemeja biru muda. Sedangkan, Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kemeja putih dengan jas cream.

Terlihat juga gambar Monas di belakang pasangan tersebut serta tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang dilengkapi dengan tulisan 'For Jakarta 2024'.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco di Instagramnya, dilihat Kamis (30/5/2024).sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: