Kalahkan Bali United, Borneo FC Raih Peringkat Ketiga di Championship Series Liga 1

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 30 Mei 2024 | 21:29 WIB
Borneo FC vs Bali United. (instagram/foto/borneofc).
Borneo FC vs Bali United. (instagram/foto/borneofc).

BeritaNasional.com - Borneo FC berhasil merebut peringkat ketiga setelah mengalahkan Bali United dengan skor 4-2 di leg kedua perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam, Borneo FC mampu mengatasi perlawanan yang diberikan Bali United. Baru tiga menit laga berjalan, Borneo sudah unggul 1-0 lewat gol sundulan dari Wiljan Pluim.

Gol kedua bagi Borneo FC muncul di menit kesembilan setelah Adam Alis memberikan umpan terobosan kepada Felipe Cadenazzi. Mendapatkan bola tersebut, Felipe Cadenazzi pun melepaskan sepakan kaki kiri mendatar dan tak bisa diantisipasi oleh Maringa. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke-21, Borneo FC mencetak gol ketiga setelah Pluim mencetak gol keduanya. Skor pun berubah menjadi 3-0 keunggulan bagi Borneo FC.

Bali United sempat memperkecil kedudukan setelah umpan Mohammed Rashid disambut oleh Elias Dolah dan tak bisa ditahan oleh Nadeo Argawinata. Skor menjadi 1-3.

Bali United kembali memperkecil kedudukan melalui Irfan Jaya di menit ke-39. Tendangan jarak dekat Irfan Jaya tidak mampu dihalau oleh Nadeo. Skor kini menjadi 2-3 sekaligus menutup babak pertama.

Pada babak kedua, permainan berlangsung terbuka. Tapi kedua tim bermain sama hati-hati.

Namun, Borneo FC yang mampu memanfaatkan peluang mencetak gol lewat Cadenazzi di menit ke-70 usai menerima umpan silang dari Terens Puhiri. Skor kini menjadi 4-2 bagi Borneo FC.

Hingga wasit meniup peluit, pertandingan berakhir dengan skor 4-2 keunggulan bagi Borneo FC atas Bali United. Hasil ini juga menempatkan Borneo FC di posisi ketiga Championship Series Liga 1.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: