Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Temui Sri Mulyani, Apa yang Dibahas?

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 31 Mei 2024 | 12:20 WIB
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Berkunjung ke Kementerian Keuangan (Beritanasional/Lydia)
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Berkunjung ke Kementerian Keuangan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Berkunjung ke Kementerian Keuangan pada Jumat, (31/5/2024). Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Ahmad Muzani mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mempersiapkan pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang. 

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses Pemerintahan Prabowo-Gibran setelah nanti beliau dilantik menjadi Presiden RI tanggal 20 Oktober," kata Muzani kepada wartawan di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

"Beliau berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan bisa berjalan dengan baik karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi," tambah Muzani.

Muzani berujar, pihaknya berterima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan jajarannya karena telah bersedia menerima kunjungan ini.

Selain itu, Muzani juga berterima kasih karena Sri Mulyani bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan untuk merealisasikan janji kampanye Prabowo-Gibran.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sri Mulyani dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang telah memberikan akses informasi begitu luar biasa kepada kami yang itu bisa menjadi sebuah bahan bagi untuk merumuskan kebijakan-kebijakan Pemerintahan Prabowo-Gibran," ucap Muzani.

Selain berkunjung ke Kementerian Keuangan, Muzani mengungkapkan, Tim Gugus Sinkronisasi ini juga akan berkunjung ke kementerian lain. Namun, ia tak merinci kementerian mana saja yang dimaksud.

"Sisa waktu yang sekarang ini ada sampai dengan pelantikan nanti, kami akan melakukan kooridinasi dan sinkronisasi terus dengan Kementerian Keuangan dan beberapa menteri terkait untuk melakukan persiapan-persiapan kami pada pelaksanaan program-program itu," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: