Jelang Idul Adha, Warga Diminta Waspadai Penipuan Berkedok BSI

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 04 Juni 2024 | 22:00 WIB
Waspadai penipuan berkedok BSI jelang Idul Adha (Foto/Pixabay)
Waspadai penipuan berkedok BSI jelang Idul Adha (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meminta para nasabah untuk berhati-hati terhadap adanya penipuan dan kejahatan online memasuki Juni 2024 menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, kebutuhan transaksi biasanya meningkat menjelang Idul Adha seiring dengan rencana pembelian hewan kurban serta kegiatan rutin termasuk pembayaran kebutuhan sekolah.

“Karena itu, kami mengajak para nasabah untuk mengecek transaksi finansial secara berkala dan juga tidak memberikan password data pribadi, OTP kepada keluarga, oknum yang mengatasnamakan BSI maupun pihak lainnya selain diri sendiri,” kata Wisnu dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Para nasabah BSI diminta untuk waspada terhadap modus kejahatan yang berkedok informasi perubahan tarif antar-bank yang diinformasikan melalui pesan WhatsApp pribadi.

Wisnu mengatakan, perseroan mengajak masyarakat khususnya nasabah BSI untuk lebih menyadari (aware) dalam menanggapi informasi ilegal yang masuk melalui pesan online ataupun telepon.

BSI mengingatkan bahwa modus kejahatan online perbankan atau kejahatan dunia siber (cyber crime) telah masuk ke berbagai kanal komunikasi, salah satunya melalui pesan WhatsApp.

Dikutip dari Antara, para nasabah BSI diminta untuk mengecek kebenaran informasi resmi BSI melalui berbagai kanal seperti BSI Call 14040, www.bankbsi.co.id untuk mencegah penipuan menjelang Idul Adha.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: