Respons Owi saat Rinov/Pitha Kalah di Babak Awal Indonesia Open 2024: Targetnya Olimpiade

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 05 Juni 2024 | 17:02 WIB
Legenda bulutangkis Tontowi Ahmad. (Foto/Lidya)
Legenda bulutangkis Tontowi Ahmad. (Foto/Lidya)

BeritaNasional.com - Legenda bulutangkis Tontowi Ahmad berkomentar terkait gugurnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2024.

Owi mengatakan, kekalahan Rinov/Pitha di babak awal bukanlah hal mengkhawatirkan meskipun keduanya akan berlaga di Olimpiade.

Sebab, hal serupa juga pernah dialaminya saat berpasangan dengan Liliyana Natsir di 2016 silam.

"Ya kalau berkaca dari saya sama Ci Butet kan memang menjelang olimpiade itu Indonesia Open sama Australia sudah kalah di babak pertama. Jadi sebenernya ini ya pembelajaran saja. Maksudnya ya buat pembelajaran buat ke Olympic-nya," kata Owi kepada wartawan di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024).

Owi berujar, kekalahan ini bisa menjadi untuk mematangkan mental, fisik, dan teknik permainan untuk Olimpiade 2024.

"Buat mempersiapkan diri dari segi mentalnya, segi fisiknya, dari segi tekniknya gitu. Daripada di sini juara terus tahu-tahunya lengah pas ke olimpiade kan? Maksudnya ini kan targetnya ke olimpiade," ujar Owi. 

"Jadi maksud saya hal-hal seperti ini ya wajar-wajar saja. Sekarang bagaimana persiapan untuk ke olympic-nya karena memang tujuan kita kan ke olympic," tambahnya.

Adapun terkait permainan Rinov/Pitha saat melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Chinese Taipei, Owi melihat mereka sudah sangat baik.

"Jadi kalau saya liat Rinov/Pitha tadi  dari segi komunikasi itu sudah bagus menurut saya. Permainannya juga tadi saya lihat sudah cukup bagus. Cara mainnya saja yang harus sedikit dibenahi. Tadi kan awal-awal sempat unggul juga," tambahnya.

Sebagai informasi, Rinov/Pitha bersaing ketat melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dalam tiga gim, dengan skor 16-21, 21-18, dan 17-21.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: