Seluruh Wakil Tunggal Putra Gugur di Indonesia Open 2024, Coach Irwansyah Bakal Evaluasi

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 05 Juni 2024 | 18:54 WIB
Salah satu tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie. (BeritaNasional/Harits Tryan)
Salah satu tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie. (BeritaNasional/Harits Tryan)

BeritaNasional.com - Tiga wakil tunggal putra Indonesia di Indonesia Open 2024 gugur di babak 32 besar. Pelatih tunggal putra badminton Indonesia, Irwansyah mengaku bakal mengevaluasi para anak didiknya itu.

Pasalnya, Jonatan Christie yang bermain di hari kedua harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Leong Jun Hao dalam tiga game sekaligus dengan perolehan skornya adalah 13-21, 21-16, dan 12-21.

"Ini memang bermain bukan siapa yang bagus di lapangan. Levelnya sudah sama semua tapi siapa yang bisa keluar dari tekanan," kata Irwansyah di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024).

Maka dari itu, Irwansyah mengaku bakal melakukan evaluasi kepada tiga wakil Indonesia itu, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Jonatan Christie. Ditambah pula Ginting dan Jojo akan berlaga di Olimpiade Paris.

"Jadi memang kita terus evaluasi bagaimana untuk ke depannya lebih bagus karena kan olimpiade kan bertambah dekat, olimpiade bertambah tekanan tinggi. InsyaAllah bisa, saya yakin bisa," tandasnya.

Sebelumnya, Irwansyah juga mengungkapkan alasan Jonatan Christie kalah di Indonesia Open 2024. Irwansyah mengatakan, Jojo tak bermain lepas di Indonesia Open 2024.

"Memang tadi sedikit kayak beban mainnya jadi nggak bisa keluar dari awal itu untuk menggunakan strateginya, nggak bisa keluar karena terkena tekanan tadi tuh," kata Irwansyah kepada wartawan di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024).

Meski demikian, Irwansyah bersyukur karena Jojo tak mengalami cedera. Ia pun mengapresiasi lawan yang bermain dengan baik hari ini.

"Ya dari hasil memang nggak memuaskan cuman kita akuin musuh juga bermain dengan bagus ya tapi memang Alhamdulillah nggak ada cedera juga," ujar Irwansyah. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: