Fajar/Rian Fokus Perbaiki Mental Jelang Olimpiade Paris 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 06 Juni 2024 | 07:01 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (BeritaNasional/Harits Tryan).
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (BeritaNasional/Harits Tryan).

BeritaNasional.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang fokus memperkuat kondisi dan faktor non teknis menjelang Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada bulan Juli-Agustus 2024.

Menurut Fajar, untuk berlaga di Olimpiade pastinya mental harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi, dia bersama dengan Rian belum pernah turun di ajang olahraga paling akbar tahun ini.

“Main di Olimpiade pasti mental dulu ya, karena kita menghadapi event besar, dan kami belum pernah bermain di Olimpiade, kami tidak tahu rasanya seperti apa tapi, memang atmosfernya sudah ada saat road to olympics,” ujar Fajar ditemui usai berlaga di Indonesia Open 2024.

Dikatakan Fajar, hal itu lah yang menjadi fokus sebelum berangkat ke Paris dan berlaga di Olimpiade. Dengan harapan, nantinya bisa memberikan hasil positif bagi Indonesia.

 “Karena sekarang tinggal kita finishing bagaimana kita menghadapi itu semua, mencapai titik  emasnya di Olimpiade nanti, bagaimana kita menjaga menguatkan power, teknik dan mentalnya,” tegas Fajar.

Memang, dalam gelaran Indonesia Open 2024 Fajar/Rian harus kandas dari rekan senegara yakni Leo/Daniel. Juara All England ini pun meminta kepada semua masyarakat Indonesia bisa terus memberikan dukungan kepadanya.

“Saya pribadi dan Rian mohon dukungannya dalam hal ini support terus biar kami juga berlatih dengan keras, kami juga selalu berpikir positif dan kami juga ingin yang terbaik untuk Indonesia,” tandasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: