Jelang Laga Timnas Indonesia vs Irak, Polisi Imbau Penonton Tertib

Oleh: Mufit
Kamis, 06 Juni 2024 | 12:35 WIB
Apel pengamanan pertandingan di SUGBK oleh polisi. (Foto/Humas Polri)
Apel pengamanan pertandingan di SUGBK oleh polisi. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Polsek Tanah Abang mengimbau penonton tertib menonton laga Timnas Indonesia vs Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Kami tekankan kepada semua penonton agar tertib dalam menyaksikan pertandingan penting Indonesia ini," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Sembiring, Jakarta Pusat, kepada beritanasional.com pada Kamis.

Lebih lanjut, Aditya mengatakan pihaknya menerjunkan 1.000 personel gabungan untuk mengamankan laga Timnas Indonesia vs Irak. 

"Seribu personel gabungan dari Polri dan TNI akan kami sebar untuk mengamankan pertandingan ini," ujarnya. 

Aditya mengimbau para suporter Timnas Indonesia untuk tidak membawa dan menyalakan flare dan kembang api di dalam SUGBK.

"Kami sebar anggota, baik terbuka maupun tertutup. Tujuannya agar tidak ada penonton yang flare," kata Aditya Sembiring.

Aditya menjelaskan para personel yang bertugas akan disebar untuk memastikan tidak ada suporter yang membawa Flare.

Pemeriksaan akan dilakukan mulai dari pintu masuk kawasan GBK, kemudian Plaza GBK hingga sekitar lapangan.

Aditya mengingatkan pendukung yang kedapatan membawa flare akan ditindak dan dibawa ke Mapolsek Tanah Abang untuk segera di-BAP.

"Kami tegas melarang suporter membawa flare untuk kepentingan bersama agar penonton pemain dan seluruh yang datang ke GBK merasa nyaman," tegasnya.

Aditya juga telah meminta masing-masing korlap untuk memantau anggotanya agar bisa mematuhi Imbauan yang ada. Sebab, ini merupakan upaya untuk menciptakan kultur yang nyaman dalam sebuah pertandingan.

"Jika bukan kita, siapa lagi yang menjaga ketertiban," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: