DPR Pastikan Prabowo akan Hadir Rapat Kerja Pada Masa Sidang Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 12:23 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Komisi I menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan, Menteri Keuangan dan Panglima TNI pada Kamis (6/6/2024). Rapat kerja membahas Surat Menteri Pertahanan Nomor B/2045/M/X/ 2023 tanggal 30 Oktober 2023 tentang Persetujuan Penerimaan Hibah Alpalhankan dari dan/ke Luar Negeri; serta Surat Menteri Pertahanan Nomor B/2471/M/XII/ 2023 tanggal 19 Desember 2023 tentang Persetujuan Penerimaan Hibah Alpalhankam dari Luar Negeri.

Terpantau Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak hadir. Hanya Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang hadir. Sementara, Prabowo diwakili Wamenhan Muhammad Herindra.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menjelaskan, Prabowo tidak hadir karena ada agenda lain di jam yang sama.

"Alasannya ada agenda ya yang sudah terjadwal di waktu yang bersamaan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Menurut Meutya, persetujuan hibah tidak wajib dihadiri oleh menteri. Ia mendapatkan kepastian Prabowo akan hadir dalam rapat berikutnya.

"Tapi beliau insyaallah akan ada hadir sebelum masa ini selesai. Jadi mungkin kita akan informasikan kembali krn beliau akan hadir dalam satu atau dua rapat di DPR RI sebagai menteri pertahanan," katanya.

Adapun agenda hari ini merupakan membahas rencana hibah dari Brunei dan akan mengirimkan sejumlah amunisi ke Kamboja. Hal itu perlu persetujuan oleh DPR.

Serta akan membahas kesiapan Kementerian Pertahanan RI dan TNI mendukung misi kemanusiaan ke Palestina.

"Nanti juga kita akan bahas mengenai rencana Kemhan maupun TNI dalam rangka mendukung misi kemanusiaan ke Palestina dan juga pengiriman pasukan perdamaian atau proses evakuasi warga Indonesia di Palestina," kata Meutya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: