Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 07 Juni 2024 | 14:00 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan 0-2 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2024 grup F zona Asia. Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih berada di posisi kedua walaupun gagal meraih poin.

Kekalahan dari Irak ini membuat Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu seri dan dua kali kekalahan.

Irak masih berada di posisi pertama grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Asia dengan 15 poin dari lima pertandingan tak pernah terkalahkan.

Di posisi ketiga, ada Vietnam yang terus membayangi Indonesia dan masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Vietnam saat ini sudah mengoleksi enam poin usai meraih kemenangan dari Filipina dengan skor 3-2 pada Kamis malam WIB.

Sedangkan Filipina dipastikan tidak mempunyai peluang untuk lolos di putaran ketiga usai menelan empat kali kekalahan dan hanya meraih satu hasil seri dari lima pertandingan.

Skuad Merah Putih membutuhkan tiga poin penuh untuk memastikan satu tiket lolos ke putaran selanjutnya saat menghadapi Filipina pada pertandingan keenam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (11/6/2024). 

Sementara, Vietnam akan bertamu ke markas Irak pada pertandingan penentuan yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak (12/6/2024).

Berikut klasemen grup F:

1. Irak 15 poin

2. Indonesia 7 poin

3. Vietnam 6 poin

4. Filipina 1 Poinsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: