Jelang Pilkada DKI 2024, Polda Metro Siap Kerahkan Ribuan Personel

Oleh: Mufit
Jumat, 07 Juni 2024 | 18:00 WIB
Ilustrasi kotak suara. (Foto/freepik)
Ilustrasi kotak suara. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com - Sebanyak 2.254 personel kepolisian dikerahkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat jelang dilaksanakannya Pilkada DKI 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam mengatakan, ribuan personel tersebut melakukan patroli skala besar selama 24 jam untuk memastikan keamanan di wilayah Jakarta. 

"Patroli Skala Besar ini serentak dilaksanakan seluruh Polres jajaran. Menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi di tiap Polres hingga Polsek itu ada di lapangan 24 jam," kata Ade kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu berharap, patroli tersebut berjalan dengan lancar dalam menjaga Kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Diharapkan Patroli Skala Besar ini dapat berjalan efektif dan efisien dan mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024," ujarnya. 

Ade Aru juga menyebut patroli tersebut juga menyasar tempat hiburan malam. Salah satunya di kawasan Gunawarman dan Senopati, Jakarta Selatan. 

Pasalnya, polisi mendapat laporan wilayah tersebut tentang terjadi Kamtibmas.

“Ada beberapa lokasi, jadi sepanjang Gunawarman, kemudian Senopati, yang memang ada beberapa keluhan dari masyarakat pemakai jalan ya, ada terjadi kemacetan,” tuturnya. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: