Gerindra Akui Ada Kesepakatan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 07 Juni 2024 | 18:50 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto/Ahda Bayhaqi)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra mengakui ada kesepakatan bersama untuk mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, bakal ada waktunya untuk membahas pencalonan Ridwan Kamil.

"Ada waktunya, tunggu tanggal mainnya," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Sementara Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pembicaraan untuk mengusung Ridwan Kamil sudah dibahas sejak sebelum pilpres.

"Pada saat sebelum pilpres itu memang sudah ada wacana dan kemudian sudah disampaikan oleh kang RK bahwa dia mau maju Pilkada DKI dan pada waktu itu Golkar mendukung," kata Dasco.

Kesepakatan awal itu masih dipegang Gerindra hingga hari ini untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta.

"Nah, sehingga kami masih berpedoman pembicaraan pada saat itu bahwa kami bersama-sama akan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI," kata Dasco.

Namun, politik berjalan dinamis. Gerindra menunggu keputusan Golkar apakah final akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

"Tetapi kemudian, ini namanya politik  dinamis dan fluktuatif. Jika kemudian Golkar masih mengevaluasi terhadap calon yang akan diajukan karena melihat situasi dan kondisi saat ini, tentunya partai gerindra dan partai yang lain akan menunggu  evaluasi tersebut sebelum kemudian ditetapkan pencalonan secara bersama sama di DKI," tandas Dasco.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: