Berhasil Revans, Chen Yu Fei Kalahkan An Se Young di Final Indonesia Open 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 09 Juni 2024 | 18:12 WIB
Tunggal putri asal China Chen Yu Fei. (Foto/PBSI)
Tunggal putri asal China Chen Yu Fei. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Tunggal putri asal China Chen Yu Fei berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2024 pada laga final Minggu (9/6/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Chen Yu Fei berhasil mengalahkan tunggal putri asal Korea Selatan An Se Young yang merupakan ranking satu dunia di sektor tunggal putri.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Chen Yu Fei menaklukan An Se Young dalam waktu 82 menit dalam tiga gim dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-18.

Kemenangan Chen Yu Fei merupakan revansnya usai kalah dari An Se Young di Singapore Open 2024 pekan lalu.

Adapun game berjalan dengan seru. Keduanya saling ngotot untuk meraih kemenangan. Mulanya, Chen Yu Fei selalu bermain menyerang dan berhasil membuat An Se Young kelabakan. Taktik itu membuatnya mengantongi skor 6-0.

Meskipun An Se Young berusaha mengejar ketertinggalan, interval game pertama dimenangkan oleh Chen Yu Fei dengan 11-6.

Setelah jeda sebentar itu, game tetap dikuasai Chen Yu Fei. An Se Young pun kerap membuat kesalahan sendiri. Akhirnya, game pertama merupakan poin untuk Chen Yu Fei.

Berlanjut di set kedua, permainan berjalan dengan sangat panas. Chen Yu Fei mulai unggul di game kedua tetapi hal tersebut tak berjalan dengan lama.

Chen Yu Fei mulai tampak hilang fokus dan An Se Young berhasil unggul 7-3. Hal itu juga tak bertahan lama karena Chen Yu Fei mulai kembali menyamakan kedudukan.

Hingga interval game kedua, An Se Young unggul tipis dengan skor 11-10. Di momen inilah An Se Young mulai bermain percaya diri dan mengamankan game kedua dengan skor 21-14.

Berlanjut ke babak tambahan alias rubber set, Chen Yu Fei berhasil kembali on fire. Dia terus bermain menyerang. An Se Young pun sempat mengejar ketertinggalan tetapi interval tetap dipegang Chen Yufei dengan 11-7.

Setelah jeda, An Se Young berhasil menipiskan ketertinggalan dengan 15-16. Bahkan ia berhasil menyamakan kedudukan dengan 18-18.

Sayangnya, An Se Young melakukan kesalahan sendiri di poin kritis sehingga kemenangan diamankan oleh Chen Yu Fei yang juga menjadi juara Indonesia Open 2023.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: